PB Djarum Bersiap Kirim Pebulutangkisnya Di Berbagai Turnamen Bulutangkis Eropa

JAKARTA – Upaya PB Djarum untuk mencetak pemain bulu tangkis tangguh yang nantinya akan membawa berbagai kesuksesan di Indonesia dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan pengiriman rutin atlet-atlet muda untuk menguji kemampuannya di berbagai ajang internasional. Baru-baru ini klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah itu mengirimkan puluhan atlet ke Eropa untuk berlaga di tiga kejuaraan tingkat junior dan dewasa.

Perjalanan PB Djarum ke Benua Biru dimulai dari Stockholm Junior International Series 2022 pada 29 April hingga 1 Mei.

Setelah berlaga di tingkat junior, para atlet muda ini akan memiliki persaingan yang lebih ketat dengan berlaga di kejuaraan tingkat dewasa Luxembourg Open International Series 2022 pada 5-8 Mei 2022.

Terakhir, sebelum kembali ke tanah air, para atlet PB Djarum akan berusaha merebut gelar pada kompetisi Borders International U19 2022 yang berlangsung pada 13-15 Mei di Saint Louis, Prancis.

Yoppy Rosimin, Direktur Program Bakti Sport Djarum Foundation, yang juga Ketua PB Djarum, mengatakan keikutsertaan beberapa atlet PB Djarum di Kejuaraan Eropa merupakan upaya klub untuk menjadikan pemain bulu tangkis yang kuat secara teknis dan mental menjadi tongkat estafet kejayaan. bulu tangkis nasional.

“Pengiriman atlet-atlet muda ke Eropa merupakan langkah yang dilakukan PB Djarum agar kita bisa menghasilkan atlet-atlet tangguh yang siap membela Indonesia di pentas dunia. Kenapa harus bertanding di negara lain, salah satunya karena kita ingin para atlet muda membiasakan diri dan tidak takut bersaing di tingkat dunia dan menghadapi lawan lainnya,” kata Yoppy.

Ia melanjutkan, minimnya turnamen nasional juga menjadi faktor komitmen atlet muda ke Eropa. Seperti diketahui, berbagai kompetisi olahraga hampir terhenti sejak pandemi Covid 19 pada 2020.

Turnamen bulu tangkis nasional baru satu kali digelar, yaitu Yuzu Isotonic Akmil Open pada November 2021 yang melepas dahaga para atlet muda untuk kembali merasakan semangat berkompetisi. Padahal, kompetisi adalah cara paling efektif bagi atlet muda untuk meningkatkan keterampilannya sebelum maju ke level dewasa.

“Selama di Indonesia, juga di Asia, kondisinya seperti ini, semua turnamen dihentikan. Mau tidak mau kita melihat ke tempat yang lebih jauh seperti Eropa. Seiring bertambahnya usia para atlet muda ini, mereka perlu memiliki waktu terbang yang cukup agar ketika memasuki level dewasa mereka siap membela nama negara dengan skill yang mumpuni,” kata Yoppy.

Es ist ein Turnier in Europa, das PB Djarum von vielen 11 U-19-Athleten, die vor vielen Jahren ausgezeichnet wurden, vor allem Jason Christ Alexander (Single Men), Chiara Marvella Handoyo, Aura Ihza Aulia (Tunggal Putri), Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia (Herrendoppel), Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani, Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma, Chiara Marvella Handoyo/Aura Ihza Aulia (Frauendoppel). Doppel), Marwan Faza/Jess Maya Risma Yustin Mulia/Bernadine Anindya Wardana, Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida Rahma, Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti (Gemischtes Doppel).

Menariknya, sembilan dari puluhan nama tersebut masih ‘hijau ‘ karena tidak berasa apa-apa terhadap Benua Biru.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, kesempatan berlaga di kejuaraan luar negeri, khususnya di Eropa, berdampak sangat positif bagi bulu tangkis muda.

Dalam tiga kejuaraan berikutnya, mereka menghadapi lawan yang bertubuh lebih besar dan kuat. Hal ini tentunya menguji kecerdasan para atlet muda untuk menyusun strategi permainan agar bisa tampil sebagai juara.

“Dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan ini, Anda akan tahu betapa sulitnya kompetisi bulu tangkis. Hal ini baik bagi mereka untuk memiliki bentuk mental agar tidak takut dan percaya diri menghadapi lawan yang berbadan lebih besar dan memiliki pukulan yang lebih kuat. Tapi tentu saja kami memberikan perhatian yang cukup kepada mereka, mulai dari penajaman dalam latihan, perkembangan psikologis, teknik bermain dan solusi masalah di lapangan,” jelas Fung.

Satu hal yang Fung peringatkan kepada murid-muridnya adalah untuk tidak merasa rendah diri ketika berhadapan dengan lawan dari ras yang berbeda. Akibatnya, atlet muda harus memiliki pola pikir yang terfokus pada strategi untuk mengalahkan lawan di lapangan dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mempertahankan pola pikirnya dalam kompetisi. “Jika didengar, tidak ada alasan untuk kalah,” kata Fung.

Dalam beberapa tahun terakhir, klub yang genap berusia 53 tahun pada 28 April ini juga berkomitmen untuk mengirimkan pemain bulu tangkis muda ke berbagai kompetisi internasional. Pada tahun 2021, klub akan berpartisipasi dalam Spain Masters 2021 (BWF World Tour Super 300), Austrian Open 2021 (International Series), Yonex Slovenia International 2021 dan Kroasia Valamar Junior Open. Lagi-lagi PB Djarum secara rutin mengirimkan atlet-atlet mudanya untuk bertanding di Dutch Junior International dan German Junior yang dikenal sebagai dua kejuaraan junior bergengsi di Eropa.

Pbdjarum Kalung Pemberian Almarhumah Mama Bikin Apriyani
Jadi saya pakai kalung mama itu buat obat kangen dan menguatkan saya kalau mama selalu di samping saya lanjut apriyani sosok mama menjadi salah satu orang yang dekat buat apriyani sejak sang mama berpulang pada 2015 lalu apriyani mengaku masih merasa sangat kehilangan kini apriyani bisa berbangga

Pertandingkan Nomor Perorangan Dan Beregu Liga Pb Djarum
Liga pb djarum 2020 kembali bergulir di gor djarum jati kudus jawa tengah senin 7 12 2020 liga pb djarum kali ini hadir bertemakan semangat muda semangat juara dengan diikuti atlet atlet muda pb djarum berbeda dengan liga pb djarum 2020 edisi pertama yang hanya mempertandingkan kategori perorangan kejuaraan kali ini juga memperebutkan juara beregu

Puluhan Atlet Bulutangkis Pb Djarum Panaskan Seleknas Pbsi
Tetapi kami juga mengevaluasi hasil turnamen yuzu akmil open 2021 di magelang akhir tahun lalu seleknas ini tidak bisa sembarangan dan kami ikut saja sesuai ketentuan dari pusat intinya atlet yang kami kirim memang sudah sesuai dengan ketentuan tersebut ujar basri dalam laman resmi pb djarum jumat

Audisi Umum Pb Djarum Dihentikan Kpai Wajib Beri Solusi
Pb djarum akan kembali mencari bakat bakat pemain melalui turnamen turnamen lagi setelah audisi umum dihentikan lanjut yoppy gambar pola lama dan terbatas yang dimaksud yaitu pb djarum nantinya hanya akan menjaring anak anak muda yang mampu secara finansial mau membiayai diri sendiri sejak dibina hingga mengikuti berbagai turnamen

Leave a Reply

Your email address will not be published.